Walikota Resmi Tutup MTQ Ke – 51 Tingkat Kota Binjai Tahun 2020

 

Teks Foto : Walikota Binjai H.M.Idaham,SH,Msi didamping istri H.Lisa Andriani Lubis,S.Psi saat menyerahkan Piala bergilir kepada Camat Binjai Utara Adri Rivanto SSTP.(harian24.news.online/Syahril)

 

 

Binjai,harian24news.online-Walikota Binjai H.M.Idaham,SH,Msi secara resmi menutup Musabagoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke-51 Tingkat Kota Binjai Tahun 2020 Jumat malam (13/3/20).Dilapangan Kancil Mas,Kelurahan Timbang Langkat,Kecamatan Binjai Timur,Kota Binjai, Sumatera Utara.

Malam penutupan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibacakan oleh ananda Ridho Ericho Maulana dan doa dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ oleh Tim Paski Braka Pelajar Kota Binjai diiringi Drum Band dari BPBD Binjai.

Hadir diacara penutupan MTQ Ke-51Kota Binjai Walikota Binjai H.M.Idaham,SH,Msi beserta istri, Sekdako Binjai M.Mafullah Daulay, SSTP, ketua DPRD  Binjai yang diwakili oleh Joko Basuki, Kakandepag Binjai, kabag Humas,Kabag Umum Sopian Siregar Kabag Kesra Fazar, seluruh SKPD,Dandim 0203 Langkat diwakili,Kapolres Binjai diwakili,Alim Ulama, tokoh agama,tokoh pemuda dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Ketua DPRD Binjai dalam sambutan tertulis yang diwakili oleh Joko Basuki mengucapkan syukur Almandulillah atas Ridho NYA, pada hari ini Jumat (13/3/20) kita bersama-sama dapat hadir dalam rangkaian acara penutupan MTQ Ke-51 Kota Binjai tahun 2020.

Pada malam hari ini saya menyampaikan dalam kehidupan didunia ini kita harus memiliki pedoman yang benar serta petunjuk yang jelas sehingga kehidupan kita menjadi kehidupan yang lebih baik.

Oleh karena itu dalam ajaran islam dijelaskan bahwa Alqur’an adalah petunjuk buat semua kehidupan baik alam, langit, bumi dan isinya.

Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk mengamalkan isi kandungan Alqur’an, mari kita jadikan Alqur’an sebagai pedoman dalan menjalankan kehidupan dunia maupun diakhirat.

Kita tidak hanya membaca Alqur’an, akan tetapi ini adalah kewajiban kita untuk mengamalkan dengan mengaflikasikannya dalam hidup dimasyarakat yang Abduminanas.

Kita berharap apa yang telah dilaksanakan ini tidak sekedar serimonial belaka,akan tetapi menjadi motivasikasi kita seluruh umat islam untuk selalu kita baca dan menjadi kebutuhan kita.

MTQ ini bukan dijadikan sebagai ajang perlombaan mencari juara,akan tetapi jadikanlah sebagai tadarus, kita bisa saling koreksi,atas kekurangan-kekurangan, sehingga yang dapat juara untuk lebih meningkatkan lagi kemampuannya dalam menggali ilmu untuk mendalami Alqur’an.

Malam ini malam penutupan MTQ ke-51 Kota Binjai, saya selaku mewakili wakil rakyat mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh panitia pelaksana, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah kita.

Mari kita jaga bersama-sama kota yang kita cintai ini,kota yang bermartabat dan beragama yang benar sehingga Allah SWT menurunkan keberkahan dan ridhonya untuk kita semua.

Sementara Walikota Binjai H.M.Idaham,SH,Msi dalam arahan dan bimbingannya sekaligus menutup MTQ ke-51 Kota Binjai tahun 2020 mengucapkan Puji syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah malam ini kita masi dalam lindungannya sehingga kita dapat hadir dalam rangka penutupan MTQ.

Kita bersyukur rangkaian MTQ ke-51 Kota Binjai tahun 2020 dapat berjalan dengan baik,lancar dan sukses, tentunya kesuksesan ini bisa tercapai berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung.

Oleh karena itu saya mengucapakan terimakasih disertai apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Binjai selaku wakil rakyat, kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berikan kontribusinya dalam pelaksanaan MTQ ini.

Secara khusus saya juga mengucapkan teimakasih kepada seluruh khafillah yang telah membimbing kepada Qori/ah, karena sebenarnya dari MTQ bukan sekedar lomba, tetapi keindahan kita dalam membaca Alqur’an.

Pertama sekali saya menjadi Walikota Binjai, MTQ dijadikan hanya sebuah serimonial, banyak Qori/ah pesertanya diambil dari luar daerah untuk mengejar kemenangan,kemudian melalui program pemerintah¬† ini saya rubah, hal ini semata-mata kita lakukan agar kota ini memiliki keindahan dalam membaca Alqur’an.

Dan sekarang kita patut berbangga banyak Qori/ah telah lahir di kota Binjai,hal ini kita lakukan karena saya punya keikhlasan untuk membangun islam di kota ini,mari sama-sama berikan contoh tauladan kepada anak-anak kita biar suatu saat nanti mereka bisa jadi contoh panutan.

Kepada Qori/ah saya ucapkan terimakasih atas usaha kerja keras kalian dalam berlatih untuk sama-sama kita nikmati aqidah dari Alqur’an dan saya juga ucapkan terimakasih, sampaikan kepada orang tua kalian masing-masing.

Semoga MTQ ke-51 ini bisa menjadi momentum untuk kembali bahwasannya Alqur’an itu adalah bagian dari kehidupan kita, semoga apa yang kita laksanakan dalam MTQ ini bermanfaat dan dapat Ridho dari Allah SWT harap Wali kKota Binjai.

MTQ ke-51 Kota Binjai Tahun 2020  juara umum Kecamatan Terbaik diraih Kecamatan Binjai Utara,sebelumnya ditahun 2019 juara umum diraih Kecamatan Binjai Selatan.(Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *