Terkait Berita Hoax Pasar Murah Langkat Meraup Keuntungan, Kadis Perindag Ikhsan: “Itu Hoax”

Langkat, harian24news.id-Beberapa hari ini muncul berita miring mengenai “Berdalih Kegiatan Pasar Murah”, Pj.Bupati Langkat Diduga Raub Keuntungan Ratusan Jutaan Rupiah, berita ini terbit pada salah satu media online pada selasa, (19/03) lalu.

Saat di temui awak media terkait pemberitaan tersebut pada rabu pagi (20/03/2024), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ikhsan Aprija, S.STP, M.Si menyampaikan, “itu semua adalah Hoax”. Ikhsan kemudian menjelaskan, bahwa kegiatan Gerakan Pasar Murah sebagai antisipasi terjadinya inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok pangan serta penanganan stunting menjelang HBKN Ramadhan & Idul Fitri 1445 H/2024.

” Kegiatan yang kami lakukan murni mengantisipasi inflasi, tidak ada kepentingan pribadi. Ini kami lakukan demi masyarakat Kabupaten Langkat,” ucapnya saat diwawancarai.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh kab/kota di Indonesia dan tidak hanya di Kabupaten Langkat,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan kepala gudang Bulog Stabat bahwa Beras SPHP masih tersedia di mitra RPK Bulog di wilayah Kabupaten Langkat.

Hasil sidak pasar yg dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah bahwa di pasar tradisional dan retail modern, beras SPHP tetap tersedia, Terkait harga penjualan dalam kegiatan pasar murah masih berada dibawah HET yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp.11.500,-kg.

Mengenai Berita miring ini awak media telah mengklarifikasi dan bertatap muka langsung dengan pihak terkait dan berharap ke depan nya agar tidak ada lagi berita yang terindikasi opini belaka. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *