Telah Terjadi Kebakaran di Asrama eks 121, 8 Rumah Ludes Terbakar

Binjai, harian24news.com – Telah terjadi kebakaran di asrama eks Macan Kumbang, Kelurahan Pahlawan tepatnya di barak Sinabung, Jalan T. A. Hamzah, Lingkungan IX, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatra Utara, pada hari Senin (1/7/19) malam tadi sekira pukul 19.30 Wib.

Menurut Sri Rahayu Darmawanti saat dimintai keteranganya oleh Wartawan, bermula api diduga berasal dari rumah paling ujung atas nama Rahim yang bernomor rumah 20. Didugaan sementara kebakaran terjadi disebabkan karena ledakan tabung gas dirumah Adapun kronologisnya kebakaran tersebut, pada pukul 19.00 Wib. istri Rahim ( Sri Rahayu Darmawanti) sedang memasak kemudian terjadi ledakan tabung gas di dapur selanjutnya salah seorang anaknya keluar dari rumah sambil berteriak kompor kami meledak sementara Rahim berjualan bakso di pasar malam.

Mendengar teriakan ada kompor gas meledak, sontak membuat Suriono keluar rumah dan melihat api sudah menyala dari rumah paling ujung yakni rumah Rahim. Kemudian, setelah Suriono melihat api iapun berteriak minta tolong sambil berteriak.

“Api, ada api. Terus menerus di ucapannya, Kemudian kami berusaha memadamkan api sebelum datangnya tim BPBD kota Binjai datang ke TKP,” terang Sri sembari menerangkan kepada Wartawan. Setibanya Tim BPBD dilokasi, pada Pada pukul 20.00 Wib. BPBD kota Binjai tiba di lokasi kebakaran dengan 7 mobil damkar dan langsung memadamkan api ke lokasi terjadi kebakaran tersebut.

Dari pantauan Wartawan dilokasi kebakaran, ada 8 unit rumah yang terbakar masing-masing diantaranya :

1. Serka Tri Priatna ( Personil Kesdam I/BB jab. Baurmin Log)

2. Sertu Mukti (Kodim 0203 / Lkt jab.Ba.Unit Intel)

3. Suriono ( pensiunan)

4. IMEI (pensiunan) 5. Budiman (pensiunan)

6. Rahim (pensiunan)

7. Saida (pensiunan)

8. Ais (pegawai Bank Sumut).

Babinsa Binjai Utara Sertu Hendri, saat dikonfirmasi Koran Mimbar Umum, mengatakan, diduga api berasal dari rumah salah satu rumah warga setempat asrama eks 121 Macan Kumbang. Ada 8 rumah yang hangus ludes terbakar. Ditaksir kerugian materil sebanyak¬† 8 unit rumah ( 1 kopel) diperkirakan kerugian berjumlah 500 juta rupiah. Untuk korban jiwa nihil,” imbuh Hendri. (Sis) Foto : 8 rumah ludes terbakar di Asrama eks 121 Macan Kumbang, Jalan T. A. Hamzah, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara. (Siswanto Ihsan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *