Tangkap Bandar Sabu, Kodim 0203/Langkat Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat

Binjai, harian24news.com – Kodim 0203/Langkat melalui Unit Intel Kodim mendapat Apresiasi dari ratususan warga Masyarakat Kota Binjai, karena sudah berhasil mengamankan tersangka TA, (33) salah seorang pengedar narkoba yang tinggal di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sumatra Utara, pada hari Kamis, (29/11).

Selain TA, petugas juga berhasil mengamankan barang haram sabu seberat 50,6 gram, dua unit HT, timbangan elektrik, dua seragam polisi atas nama S, Lubis, sepatu PDL, dan sejumlah kartu pengenal yang ada di TKP.

Saat dikonfirmasi oleh awak Media, Pasi Intel Kodim Kapten Kav Selamat Jaya didampingi Danunit Intel Lettu Arm Defrinal, hasil penangkapan tersangka diawali adanya informasi dari masyarakat, bahwa Jalan Cut Nyak Dhin kerap dijadikan lokasi transaksi narkotika jenis sabu.

Kemudian, Informasi tersebut, langsung ditindak lanjuti oleh tim Unit Intel Kodim 0203/Langkat dikomandoi Lettu Arm Defrinal serta anggotanya sejak 25 November lalu.

Dari hasil penyelidikan, didapat informasi tempat itu kerap dijadikan transkasi dan pesta narkoba itu kerap dilakukan di rumah TA, selaku tersangka pengedar sabu.

Dengan sudah berhasil menangkap pelaku pengedar sabu tersebut, ratusan warga sekitar Jalan Cut Nyak Dhien, sangat mengapresiasi kinerja Kodim 0203/Langkat yang mana sudah melakukan penangkapa terhadap TA, yang mana selama ini sudah meresahkan warga Kota Binjai.

“Tindakan ini kita lakukan karena situasi negara yang sudah darurat narkoba. Terlebih Dandim kita menegaskan untuk menindak tegas para bandar, pengedar, dan pemakai barang haram ini,” tegas Defrinal selaku Dan Unit Kodim 0203 Langkat.

Sementara, tersangka mengaku barang tersebut milik temannya berinsial IF. “Itu milik teman saya, kebetulan ada di rumah saya. Seragam polisi punya teman, tidak pernah saya gunakan untuk edarkan sabu.

“Saya ada dua kali edarkan sabu, kalau barang seperti ini biasanya habis dalam waktu satu minggu saja,” imbuh TA, saat menerangkan kepada sejumlah awak Media.

Diluar itu, ratusan warga masyarakat menyaksikan penangkapan tersangka yang telah lama menjadi perbincangan warga kota Binjai khususnya warga Jalan Cut Nyak Dhien itu.

“Sudah lama kami tunggu penindakan Narkoba yang selalu membuat kami tidak nyaman dan selalu dihantu ketakutan. Takut saya kalau tidak dibrantas anak-anak kami akan dipengaruhi oleh barang haram tersebut. Saya serta warga lainnya sangat mengapresiasi,” sebut Arman selaku warga setempat.(SI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *