Ridho Ericho Maulana Juara Pertama Tingkat Anak-Anak Putra cabang Tilawah MTQ Ke 51

 

Teks Poto : Ridho Ericho Maulana saat menerima hadiah Piala dan Sejumlah uang Pembinaan sebagai peraih juara pertama cabang Tilawah anak-anak putra MTQ ke-51 tingkat Kecamatan Binjai Selatan tahun 2020.(harian24news.co/Syahril)

 

Binjai,harian24newa.co-Ridho Ericho Maulana berhasil meraih juara pertama tingkat anak-anak putra cabang Tilawah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 yang berlangsung selama dua hari 14 dan 15 Januari tahun 2020 Kecamatan Binjai Selatan.

Ridho yang merupakan kontingen dari Kelurahan Rambung Dalam, pada MTQ tahun ini iya mengikuti cabang tilawah, pada MTQ tahun-tahun sebelumnya baik untuk ditingkat Kecamatan maupun tingkat kota, Ridho merupakan peserta cabang Tartil Qur’an.

Ternyata meski terbilang baru pertama ini mengikuti cabang Tilawah, berkat usaha, dan kesungguhan belajar, Ridho telah membuktikan dirinya sebagai salah satu peserta terbaik untuk tingkat anak-anak putra.

Hal ini dibuktikan, dari hasil keputusan dewan juri, Ridho Ericho Maulana berhasil meraih juara pertama dan berhak mengikuti MTQN tingkat Kota Binjai tahun 2020 mendatang, sungguh ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga dan juga kedua orang tuanya.

Ridho Ericho Maulana sekarang ini usianya beranjak 12 tahun, tercatat sebagai siswa SDN Diponegoro Kelurahan Rambung Dalam, anak dari pasangan suami istri dari Ayahnya bernama Eko wahyu dan ibunya bernama Herly.

” Alhamdulillah, Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas keberhasilan anak saya pada MTQ tingkat Kecamatan Binjai Selatan yang ke-51 tahun 2020 ini “kata Eko Wahyu orang tua Ridho kepada awak media Kamis (16/1) dikediamanya Jalan Tanjung Priuk, Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai.

Tadinya Ridho ini merupakan peserta Tartil Qur’an disetiap digelarnya MTQ, namun dia berkeinginan mengikuti cabang Tilawah pada MTQ tahun ini, ya Alhamdulillah ternyata Ridho ini berhasil meraih Juara pertama kata Eko Wahyu yang juga dulunya merupakan mantan Qori dengan raut wajah penuh bangga.

” Keberhasilan yang diraih ini berkat usaha yang giat, rutin berlatih, belajar dengan sungguh-sungguh,mendengar apa yang diarahkan guru pembimbing,kalau semua itu dicamkan yakinlah, siapapun dia, siapapun orangnya akan memperoleh hasil yang baik ” sambung Herly ibunya Ridho.(Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *