Razia Hotel Dan Kos-Kosan,16 Orang Diamankan, 2 Positif Narkoba

 

Teks. Foto : Petugas gabungan saat merajia di hotel dan tempat kos-kosan. (harian24news.co/Syahril)

 

Binjai, harian24news.co- Dalam Rangka menyambut Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota ( Pemko ) Binjai, Senin malam (30/12) sekira pukul 20.00 Wib menggelar Razia gabungan kehotel-hotel dan tempat kos-kosan.

Razia gabungan langsung dipimpin Walikota Binjai H.M.Ideham,SH.MSi yang terdiri dari Satpol PP, Polres Binjai, Kodim 0203 Langkat, Polisi Militer, BNN, Dinas Sosial dan Dinas Parawisata berhasil mengamankan 7 pasangan bukan suami istri dan 2 orang wanita dibawah umur karena  positif memakai narkoba.

Dari Razia yang digelar 2 pasangan yang bukan suami istri kedapatan berdua didalam kamar Hotel Binjai Indah, 5 pasangan yang juga bukan suami istri di Hotel Garuda, sedangkan di Hotel Lestari nihil tidak ada yang diamankan.

Selain Hotel razia gabungan juga dilakukan ketempat kos-kosan yang berada di Binjai Timur,disitu petugas mengamankan 2 orang wanita yang masih di bawah umur karena saat dilakukan Test Urine positif gunakan narkoba.

Usai gelar razia Walikota Binjai H.M.Ideham SH, MSi kepada sejumlah wartawan mengatakan Razia yang digelar ini guna untuk menciptakan kekondusipan dan rasa aman di kota Binjai,apalagi sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2020.

Sementara Kasat Pol-PP Otto didampingi Kabid Ketertiban Arif Sihotang menjelaskan Razia ini kita namakan razia pekat dalam rangka menyambut tahun baru.

Dalam razia ini kita berhasil mengamankan 7 pasangan yang bukan suami istri, saat diperiksa mereka tidak bisa menunjukan surat-surat bukti kalau mereka suami istri, selain itu ada diantara mereka tidak mempunyai Kartu Pengenal (KTP).

Untuk Hotel ada 3 titik yang kita Razia,ketiganya Hotel Binjai,Hotel Lestari dan Hotel Garuda yang berada di Jalan Suekarno-Hatta Kecamatan Binjai Timur.

Kemudian tempat kos-kosan juga tak luput di razia, sedikitnya petugas gabungan mengamankan 2 orang wanita yang masi di bawah umur.

Dari semua yang di amankan langsung test urine dan dari jumlah total 16 orang orang sementara 2 dinyatakan positif memakai narkoba dan langsug menuju ke kantor BNNK Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto.

Sedangkan ke 7 Pasangan yang berjumlah 14 orang dalam pemeriksaan lebih lanjut dan mereka menandatangani perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan tampak di pulangkan.

” Bagi diantara mereka yang kita amankan tidak memiliki KTP mereka juga kita pulangkan tetapi dengan jaminan SIM atau Stnk kita amankan dan akan kita kembalikan dengan syarat mereka datang kembali dengan membawa KTP, ” jelas Otto selaku Kasat Pol – PP kepada awak Media.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *