Puluhan Rumah Milik Warga Aceh Tamiang Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

 

Teks. Foto : Banjir merendam puluhan rumah Warga Dusun Simpang Tiga, Desa Koloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

 

 

Aceh Tamiang,harian24new s.online-Puluhan rumah huni milik Warga Dusun Simpang Tiga, Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, terendam banjir setinggi 1 meter yang berasal dari aliran sungai gunung louser, Sabtu (16/5/20).

Akibat banjir tersebut, puluhan Warga Masyarakat sekitar mengungsi dan menyelamatkan diri serta membawa harta bendanya ke pengungsian di tempat lebih tinggi guna mengambil inisiatif takut akan banjir susulan.

“Kami Warga Pulau Tiga yang rumahnya terkena banjir membawa sanak keluarganya maupun harta benda kami di tempat aman jauh dari genangan air. Takut kalau terjadi banjir susulan saat ini yang merendam puluhan rumah di Desa Pulau Tiga, mohon Doanya agar tidak terjadi banjir lagi,” ujar salah satu Warga yang tidak mau disebutkan Namanya itu kepada Wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Atas kejadian itu, kedalaman air setinggi 1 meter naik dipemukiman Warga, dari pantaan Awak Media hingga kini korban jiwa dipastikan nihil dan kerugian belum dapat ditaksir karena banjir yang menggenangi Rumah Warga Pulau Tiga tersebut masih berlangsug.

Sementara itu, Pemerintah setempat melakukan himbauan kepada Masyarakat agar menyelamatkan diri dari lokasi banjir guna melakukan antisipasi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *