Piala Gubsu, Tim U-17 Binjai Sabet Juara 1 Atas Kekalahan Asahan

Teks. Foto : Tim U -17 Kota Binjai Sabet Juara 1 Piala Gubsu tahun 2019 di Lapangan mini Pancing, Senin (23/12/19) (harian24news.co/Izal/Parianto)

 

Medan, harian24news.co- Dalam ajang bergengsi Turnamen Cabang Olah Raga Sepak Bola merebutkan Piala Gubernur Sumatra Utara, di Stadion Mini Pancing, Medan, Tim U-17 Kota Binjai sabet Juara 1 (Satu) atas kekalahan Asahan dengan adu pinalti skor 3-2, Senin (23/12).

Sebelumnya, selama dua kali 45 menit laga seru sempat tersaji. Binjai dan Asahan saling menyerang. Namun ancaman-ancaman yang masing-masing mereka ciptakan tak berbuah gol hingga berakhir pertandingan itu, Begitu juga saat 2×10 menit waktu extra time, kedua tim tetap tak mampu menciptakan gol karena pemain semuanya hampir memiliki skil yang sama.

Karena dalam pertandingan tersebut kedua Tim tidak ada yang berhasil memberikan skor hingga lipri wasit tertiup pertanda pertandingan dihentikan dengan Skor 0-0.

Sebelumnya, wasit sudah meniupkan liprinya hingga dua kali dari babak pertama dan babak kedua di jam terakhir permainan hingga akhirnya wasit memutuskan adu penalti.

Oleh karena itu, hingga dua eksekutor maju belum juga berhasil menjaringkan bola. Kiper Binjai, Dedi Darmawan Syahputra tampil gemilang dengan menggagalkan tiga penendang Asahan dan hingga Asahan akhirnya di Piala Turnamen merebutkan piala Gubernur Sumatra Utara tersebut Akhirnya Binjai menang atas kekalahan U – 17 Kabupaten Asahan.

Kiper Asahan, Syahrul Ramadhan yang sebenarnya merupakan pemain pengganti juga tampil baik dengan mengagalkan penalti lawan yakni Tim U-17 Binjai. Namun eksekusi Alvin Dwiguna memastikan kemenangan Binjai United.

Alvin striker Binjai juga tak hanya menjadi penentu saat adu penalti. Tapi juga tampil gemilang sepanjang turnamen dengan mencetak 8 gol. Dirinya juga menjadi top skor turnamen sepak Bila Turnamen Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Demikian, keberhasilan tersebut langsung disambut baik oleh ofisial Binjai. Manajer Binjai Iwan mengaku bersyukur bisa menjadi juara Piala Gubsu ini. “Ini merupakan hasil perjuangan pemain, pelatih dan suporter,” ujarnya.

Manager tersebut juga menambahkan, tim yang dikirim ke kejuaraan ini merupakan pilihan dan dibina di Binjai United. “Pemain kita merupakan hasil seleksi dari LPI yang digelar beberapa waktu lalu. Mereka kemudian dibina di Binjai,” ungkapnya.

Disamping itu, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian menutup turnamen ini. Dia menekankan jika juara itu diraih dengan hasil kerja keras. Dia berharap para pemain kedepanya akan lebih maksimal dan akan lebih baik lagi, hingga dapat menjuarai kembali di Even berikutnya.

“Yang juara jangan terlalu gembira, karena even ini adalah permulan. Kalian harus tetap berlatih. Kalian adalah cikal bakal pemain yang akan memperkuat Sumut pada PON 2024 mendatang, dan untuk ke depan, kami berharap kabupaten/kota menggelar kompetisi di daerah. Juara yang akan dikirim ke kejuaraan ini,” ujarnya. ( Ijal/Parianto)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *