Pasca Banjir, BPBD Bersihkan Draenase Di Perumahan Griya Payaroba

 

Teks Foto : Petugas PB BPBD Binjai lakukan pembersihan sampah di Saluran Air (Draenase) Jalan Kentang,Tepatnya diperumahan Griya,di Kelurahan Payaroba, Binjai Barat.(harian24news.online/Syahril)

 

 

Binjai, harian24news.online-PascaBencana  Banjir yang melanda dibeberapa kawasan diKota Binjai yang terjadi pada Selasa dini hari kemarin, (20/10/20), BPBD Binjai lakukan giat gotong-royong di Jalan Kentang, Prumahan Griya, Kelurahan Payaroba, Kecamtan Binjai Barat, Rabu  (21/10/20).

Giat gotong-royong yang dipimpin oleh Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan PB Gelora Jaya Ananda SP menerjunkan sebanyak 1 Regu Penanggulangan Bencana (PB) dengan membersihkan Saluran Air (Draenase).

Kalaska BPBD Binjai Ahmad Yani,S.SRP melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan PB Gelora Jaya Ananda SP, disela-sela kegiatan, kepada awak media mengatakan.

Hari ini kita melaksanakan giat gotong royong bersihkan saluran air (Draenase) di lingkungan Perumahan Griya Payaroba pasca banjir yang melanda daerah ini Selasa kemarin.

Kegiatan yang dilakukan, untuk mengantisipasi agar saluran air tidak tersumbar pada saat hujan turun, karena sebelumnya, dari peristiwa kemarin, yang terdata sebanyak 20 KK rumahnya digenangi air.

Diharapkan dengan giat gotong-royong yang kita lakukan ini, tidak akan terjadi lagi banjir bila hujan turun di Perumahan Griya Payaroba ini.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat  untuk tetap bisa menjaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sampah sembarangan.

Mengingat sebahagian wilayah Sumatera Utara sudah memasuki puncak  musim hujan, khususnya di Bulan Okteber dan Bulan November terang Gelora Jaya Ananda,SP.(Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *