Para Petani Kutuk Tindakaan Pihak PTPN II Yang Melanggar Nota Kesepahaman

Deli Serdang,harian24news.com-Para petani yang tergabung dari FRB SU sayangkan tindakan pihak PTPN II yang menurut para petani Tanah Masih Dalam Rekunstruksi,Pihak PTPN II Sudah Lakukan Okupasi Kepada Rakyat pada minggu lalu yang berada di jalan jati dan juga Jalan baru pos pos pohon seri,perbatasan antara Kabupaten Deli Serdang dan kota Binjai, (12/3/18).

Para petani mengatakan sangat kecewa dengan sikap pihak PTPN II,dan mengutuk aksi sepihak yang mana para petani Sudah memperjuangkan lahan tersebut selama (6) enam tahun lamanya di tanah eks HGU PTPN II tersebut.

Menurut kami, pihak PTPN II sudah melanggar nota kesepahaman (MOU) 2012 lalu, yang mana isinya dari surat itu pihak PTPN II sepakat agar berkordinasi dan menyelesaikan secara musyawarah dan membentuk tim rekunstruksi terkait penyelesaian tanah tersebut.

Selain  menandatangani surat tersebut tentang penyelesaian konflik dan sengketa pertanahan yang ada di sumatra utara khusususnya dibawah DPP Forum Rakyat Bersatu,pihak PTPN II telah menandatangani surat nota kesepahaman melalui Bhatara Moeda Nasution selaku direktur utama PTPN II pada waktu itu.

Sementara itu,Petani yang bercocok tanah di lahan eks HGU menerangkan bahwa dirinya sangat kecewa dengan Pihak PTPN II .dirinya sangat mengutuk tindakan Okupasi dilakun sepihak saja.

“Selama ini kami bertahan disini untuk menghidupi keluarga kami.bukannya dasar berdirinya negara republik Indonesia sesuai dari UUD 1945 bumi ,air dan kekayaan alam Indonesia yang terkandung didalam dikuasai negara dipergunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran dan kesejahtraan rakyat .lalu kenapa pihak PTPN melanggar nota kesepahaman itu tanpa menghadirkan tim rekunstruksi kami sangat mengutuk keras sikap arogansi pihak PTPN II ,”Kata Purba .(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *