Nantikan Tiket Calon Gubernur Sumut, Nikson Nababan Lirik Kader PKB Jadi Wakil

Jakarta, harian24news.id-Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Dr Nikson Nababan MSi, menjalani fit & proper test (uji kelayakan dan kepatutan) untuk menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2024 di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

 

Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode itu datang dengan memakai kemeja hitam. Ia tiba di Kantor DPP PKB sekitar pukul 13.30 WIB dan disambut hangat jajaran pengurus.

Pengurus dari DPW PKB Sumut, di antaranya Ketua Desk Pilkada Ahmad Jabidi Ritonga, Bidang Divisi Saksi Khairul Anwar, Bendahara Desk Pilkada Muniruddin Ritonga turut hadir mengantarkan Nikson.

Lulusan doktor (S3) dari IPDN itu mengaku senang dan bahkan tenang selama mengikuti fit & proper test. Dibahas antara lain soal visi misi Nikson Nababan serta keberhasilannya memimpin Taput selama 10 tahun.

Dalam fit & proper test itu, juga Nikson mengatakan banyak diskusi dan menatap harapan kerjasama politik ke depan. “Tadi Pak Sekjen menyampaikan kepada kita, bagaimana kita bisa peluang menang, dan berharap bagaimana nanti jika terjadi kerjasama PDI Perjuangan dengan PKB,” jelas Nikson, suami Satika Simamora itu.

Kepada Sekjen Hasanuddin Wahid, Nikson mengatakan kunci kemenangan di antaranya soal mengawal di TPS dan bagaimana sosok dirinya sebagai calon Gubernur Sumut, tersosialisasikan dengan baik di masyarakat.

Sekjen PKB, kata sebut Nikson, akan membawa hasil fit & proper test itu ke rapat Desk Pilkada PKB, untuk kemudian disampaikan ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mendapatkan rekomendasi.

“Tadi beliau (Sekjen PKB) mengatakan bahwa hasil UKK hari ini bahwa kita akan diusung oleh PKB, itu akan dimasukkan dalam rapat-rapat PKB untuk menentukan siapa nanti yang akan diusung oleh PKB,” jelas Nikson.

Karena itu, Nikson Nababan optimis akan diusung PKB menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilgubsu yang direncakan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Disamping itu, Nikson Nababan juga menyampaikan tengah melirik kader terbaik PKB yang kelak berpasangan dengannya.

“Dan saya sampaikan juga saya kepingin dengan PKB. PDI Perjuangan dan PKB bisa bersama-sama kalau bisa ada dari PKB kader terbaiknya untuk berpasangan dengan kami,” terang Nikson.

Do akhir fit & proper test itu, Nikson Nababan menyerahkan buku hasil karyanya kepada Sekjen Hasanuddin Wahid. Buku berjudul “Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari” itu, mengisahkan keberhasilannya selama 10 tahun memimpin Kabupaten Taput. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *