Mendadak Viral, Warga Temukan Uang Pinjaman Kuno Harganya Fantastik

 

Teks. Foto : Edi Suhanta Sembiring, penemu uang kuno yang mendadak viral.(harian24news.online/Muhmardi)

 

 

Langkat,
harian24news.online-
Begitu langkahnya saat ini mata uang pinjaman jadul (Uang Kuno) susah ditemukan di sejumlah Daerah Indonesia, pasalnya, banyak kalangan Masyarakat yang tidak mengetahui bahwa uang tersebut memiliki harga yang sangat fantastik bagi para kolektor.

Hal itu disampaikan oleh Edi Suhanta Sembiring selaku penemu uang Kuno tersebut yang berdomisili di Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei. Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, Pada hari Selasa (29/12/20).

Edi juga menambahkan, kalau dirinya menemukan uang pinjaman Kuno itu dari Tiga Binanga, Kabupaten Tanah karo yang berjumlah mata uang sebesar “Seratus Roepiah” dari rekannya.

Dari isi tulisan mata uang kuno itu, terdapat tulisan yang menyatakan bahwa uang tersebut adalah uang pinjaman Nasional Tanggal 1 Juni Tahun 1946 ditandatangani Goeberoer Soematera Mr. Toukoe Mohd. Hasan.

” Uang kuno pinjaman tersebut sudah viral di Medsos, pernah ada Kolektor yang mau membelinya sebesar 4 juta rupiah tetapi saya belum melepaskannya karena saya pecinta uang kuno. Sehingga saya masih belum jenuh untuk memandang uang kuno tersebut, ” Ujar Edi Suhanta Sembiring saat dikonfirmasi prihal uang kuno yang sudah terlanjur viral itu.

Namun, dengan harga yang belum sesuai dengan keinginannya sebagai pecinta barang langkah, sehingga Edi terus menerus mengunggahnya ke berbagai Via Medsos sehingga dirinya yakin uang tersebut tidak murah harganya optimis fantastik.

“Saya sangat yakin kalau uang ini harganya sangat fantastik. Jadi saya juga akan menyesuaikan dengan porsinya,”cetus pria paruh baya itu.(Muhmawardi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *