Kepemilikan AK dan KIA, Dinas Dukcatpil Dan Dinas Pendidikan Tandatangani MOU

 

Teks Foto :Kadis Dukcatpil Binjai Tubertina (Baju Putih) dan Kadis Pendidikan Binjai Sri Ulina Ginting,SPd,(Pakai Jilbab) saat melakukan penandatangan MOU kerjasama antar Dinas.(harian24news.online/Syahril)

 

 

Binjai,harian24news.online- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcatpil) Kota Binjai lakukan kerjasama antar sesama Dinas, menandatangani kesepakatan MOU dengan Dinas Pendidikan Kota Binjai, Selasa Sore (17/11/20).

Penandatangan kerjasama antar Dinas dilangsungkan di Kantor Dinas Dukcatpil Binjai, Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan.

Penandatangan MOU ini berkaitan dengan diwajibkannya setiap Siswa/Siswi, mulai TK hingga SMA atau anak dibawah usia 17 tahun untukĀ  memiliki Akte Kelahiran (AK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kadis DukCatpil Kota Binjai Tubertina mengatakan anak-anak sekolah yang ada di kota Binjai harus memiliki Akte Kelahiran serta Kartu Identitas Anak (KIA), khususnya anak-anak berusia dibawah 17 tahun.

“Saya berharap, dengan kesepakatan dari MOU yang sudah ditandatangani bersama ini, bantuan setiap Kepala Sekolah melalui Dinas Pendidikan dapat membuat kerjasama ini dengan baik.”

“Dijelaskan Tubertina, rata-rata kalau anak yang sudah sekolah pasti sudah dimasukkan orang tuanya ke Kartu Keluarga, jadi kami disini mengejar AKTE dan KIA nya.”

“Dan untuk Program ini bagi kami di Catatan Sipil (Catpil), kami menamakannya program si KAKAK, yang artinya, siap KK, Akte dan KIA,” terang Tubertina.

Sementara Kadis Pendidikan kota Binjai Sri Ulina Ginting,SPd dalam perjanjian tersebut berharap dengan kerjasama ini, maka bagi seluruh siswa-siswa mulai TK hingga SMA.

Jika belum mempunyai Kartu Identitas nantinya dapat terakomodir dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Binjai.

Dengan program kerjasama antar Dinas yang MOU nya sudah ditanda tangani bersama, nnantinya akan berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan kita bersama terang ibu Sri Ulina Ginting,SPd.(Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *