Kantor Cabang BPJS-TK Binjai Serahkan 91 Surat Kuasa Khusus Kepada Kejari Langkat

Teks. Foto : Kajari Stabat dan Jajarannya serta Kepala Kantor BPJS-TK bersama Tim penerima surat kuasa khusus (SKK).(Siswanto Ihsan)

 

Bacaan Lainnya

Binjai, harian24news.co – Dalam melaksanakan tufoksinya, BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai yang juga sebagai perpanjangan tangan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Stabat menyerahkan Surat kuasa khusus kepada pihak Kejaksaan Negri Kabupaten Langkat sebanyak 91 surat kuasa untuk bekerjasama melaksanakan tugas demi tercapainya penyelenggaraan Negara dengan baik.

Adapun surat kuasa khusus dari BPJS tersebut yakni, ada dua (2) katagori pertama 70 Perusahaan yang belum mengurus jaminan pansiun. Sedangkan 21 Perusahaan masih menunggak iyurannya BPJS Ketenagakerjaan jadi total keseluruhan perusahaan yang bermasalah 91.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS-TK, Tengku Muhammad Sabri Sinar kepada awak Media dalam jumpa PERS di kantor Kejaksan Negri Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (28/8/19).

“Kami serahkan kepada Bagian Datun Kejari Stabat. InsaAllah setelah kami serahkan 91 SKK mudah mudahan akan dapat diselesaikan lebih baik dari tahun sebelumnya dan kami pihak BPJS ketenagakerjaan sangat berterima kasih kepada pihak kejaksan yang mana sudah MOU dengan BPJS guna bekerjasama sesuia tufoksinya masing-masing dan agar 91 Perusahaan baik itu Kantor Instansi Pemerintahan serta kantor lainnya demi memacu kesadaran kepada pemberi kerja atau peserta dalam memenuhi kewajiban dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, ” ujar Haris.

Disamping itu, pihak Kejaksaan Negri (Kejari) Stabat Melalui Fattah Chotib Uddin selaku Kasi Datun mengaku, sebelum 91 Surat Kuasa Khusus (SKK) dari BPJS-TK, sejak bulan Januari hingga Agustus 2019 sudah sebanyak 143 SKK yang ditangani oleh Kejaksaan Negri Stabat dan hasilnya sangat maksimal sebanyak 80 persen Perusahaan memenuhi kewajibanya dan 20 persen masih dalam penanganan.

” Kalau 91 Perusahaan tersebut tidak hadir setelah kita lakukan somasi, kedepannya akan kita surati dengan resmi. Sebelumnya kita sudah bekerjasama dengan Tim BPJS-TK Cabang Binjai untuk mengupayakan pencapaian yang sebelumnya 80 persen dan 20 persen masih dalam evaluasi lokasi badan usahannya tutup tapi masih ditagih sesuai dengan SKK dari BPJS-TK dan UU Nomor 16 Tahun 2004 pasal 30 ayat 2 tim Juasa Suptitusi dari Kejari JPN akan bergerak lagi sesuai arahan Pimpinan , ” imbuh Fatah diruangan kerjanya, Rabu (28/8).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *