Kadis Dukcatpil Permudah Warga Mengurus Identitas

 

Teks. Foto : Kadis Dukcatpil Kota Binjai Tobertina SH saat berkunjung di rumah Erlina salah satu warga kurang mampu, Jumat (13/12/19). (harian24news.co/Suriadi)

 

Binjai, harian24news.co- Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcatpil) Tobertina SH beserta stafnya mempermudah urusan membuat Identitas Kartu Keluaraga dan juga Kartu Tanda Identitas Kependudukan untuk warga kurang mampu yakni Erlina (61) yang lagi sakit para di Lingkungan I, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (13/1219) pukul 16. 00 Wib.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Sebelumnya Kadis Dukcatpil Kota Binjai Tobertina SH mendapat Informasi dari pihak Lingkungan dan Kelurahan Beserta pihak Kecamatan Binjai Utara, untuk melakukan kordinasi dalam penanganan membantu Warga Masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan pengurusan Identitas.

” Beliau Sudah sekitar 16 puluh tahun bekerja sebagai TKI di Malaysia dan Identitasnya hilang sewaktu bekerja di Negri Sebrang. Kami pihak Pemko Binjai akan selalu berbuat yang terbaik buat Warga Masyarakat. Sesuai perintah atasan agar memperhatikan Rakyat yang kurang mampu serta yang sangat membutuhkan pertolangan, kesembuhan untuk Ibu Erlina adalah prioritas kami selaku pihak Pemerintah Kota Binjai, ” ujarnya.

Dalam program Dukcatpil tersebut, pihak Pemerintah Kota Binjai membuat langsung dan mencetak KTP dirumah warga tersebut dengan membawa mesin Cetak ke rumah warga yang sedang sakit parah.

Dalam pengakuannya, Erlina tersebut sudah 16 tahun dirinya sama sekali belum pernah pulang ke Indonesia untuk bertemu dengan sanak keluarganya.

” Saya selaku Warga Indonesia sangat bangga melihat kinerja pihak Lingkungan, Kelurahan dan juga pihak Kecamatan Binjai utara serta Dukcatpil, yang mana sudah mempermudah untung pengurusan Identitas hingga langsung siap ditempat, sebelumnya saya selama beberapa hari di Indonesia sakit dan tanpa bantuan Pemerintah saya tidak bisa berbuat apa-apa, ” sebut Erlina dengan nada terharu.

Sementara itu, Susilo Budi Sastrawan selaku Lurah Damai tersebut sangat mengapresiasi kedatangan Kadis dan juga Stafnya untuk melakukan cetak Identitas langsung ke rumah warga yang sedang sakit parah.

” Dengan kerjasama yang baik In Shaa Allah hasilnya akan baik pula. Kedepannya Binjai akan lebih baik lagi,” terangnya. (Suriadi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *