Jadikan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H, Momen Lembaran Baru, Kualitas Diri Amal Ibadah

 

 

Teks Foto : Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) sumut Ir.Suseno Arto WP.(harian24news.online/Syahril)

 

 

Binjai,harian24news.online-Dalam perhitungan Islam, 1 Muharam Tahun Baru Islam 1442 H, jatuh pada tanggal 20 Agustus tahun 2020, situasi perayaan kali ini berbeda, dimana Umat Islam tidak bisa merayakan seperti ditahun-tahun sebelumnya, karena adanya Pandemi Corona.

 

Meski begitu, pergantian waktu tahun baru Islam 1442 H kali ini, harus tetap disambut dengan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan.

 

Rasa syukur tersebut bisa membuat umat Islam lebih banyak bertafakur, maka dengan begitu, umat Islam bisa merenungi perubahan yang ada pada diri kita sendiri.

 

Penjelasan 1 Muharam ini dikatakan oleh Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut Ir.Suseno Arto WP kepada awak media, Sabtu malam (22/8/20) dikediamannya Perumahan Brengam Binjai Kota.

 

Lebih jauh dijelaskan Suseno, ” jadikanlah Momen pergantian tahun baru Islam 1442 H, kesempatan bagi umat Muslim untuk membuka lembaran baru dengan berbagai amalam Ibadah “.

 

“Pergantian ditahun baru Islam 1442 H bukan hanya sekedar pergantian waktu tanpa adanya makna dan hikmah yang bisa diambil, dari satu tahun yang sudah dilalui, tentunya umat Muslim melewati berbagai peristiwa dalam kehidupan. ”

 

” Perjalanan hidup di tahun baru Islam 1442 H sebaiknya diisi dimulai dengan merenungi berbagai Hikmah yang telah kita dapatkan.”

 

” Berdoa dengan meminta hidayah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, selain itu umat Muslim juga bisa bersyukur telah berpegang teguh pada Islam, yang mana telah membawa kita dari ketidaktahuan¬† menjadi tahu dan dari kurang Iman menjadi beriman.”

 

“Tahun baru Islam 1442 H, mari kita jadikan momentum kualitas diri, baik dari Ibadah, hingga hubungan dengan sesama umat.

 

” Dalam perkara Ibadah, umat Muslim dapat memperbaiki diri, dari Sholat lima waktu yang sebelumnya masih lalai, maka ditahun baru Islam ini harus diperbaiki.” terang Ir.Suseno Arto WP.( Syahril )

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *