Iman Siswanto : ” Kunjungan Ini Dinilai Sangat Positif Sebagai Bekal Pengalaman dan Pengetahuan Dasar Kebencanaan.”

Teks. Foto Anak-anak TK AN-NAAS saat diberikan pengetahuan bagaimana cara mengatasi bila terjadinya bencana.(harian24news.id/Syahril)

 

Binjai,harian24news.id-Kunjungan Ini Dinilai suatu kegiatan yang Sangat Positif Sebagai Bekal menambah Pengalaman Dan Pengetahuan Dasar menamgani Kebencanaan.

Hal ini dikatakan oleh Kelaksa BPBD Binjai Iman Siswanto,S.sos kepada awak media harian24news.id Jumqt kemarin (28/10/22) diruang kerjanya sesuasai menerima kunjungan TK AN-NAAS Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur.

Dijelaskannya, kunju gan TK AN-NAAS ke BPBD Binjai mereka para anak-anak diperkenalkan oleh nara sumber kita Zara Barq selaku Satgas BPBD mengenai kegiatan yang dilakukan oleh para Satgas BPBD pemamdam kebakaran.

Anak-anak diajak untuk mendengarkan penjelasan perkenalan alat- alat dan perlengkapan Rescue/pemadam dan penyebab terjadinya kebakaran sejak dini.

Mereka diajarkan bagaimana cara memadamkan api dan langkah apa yang akan dilakukkan apabila terjadi bencana kebakaran.

SatgasĀ  juga menjelaskan jenis kendaraan yang digunakan oleh petugas serta nomor telepon yang dapat dihubungi di saat terjadinya Bencana Kebakaran.

Bukan kali ini saja BPBD Binjai kedatangan tamu dari TK AN-NAAS, sebelum-sebelumnya juga TK lainnya yang ada di Kota Binjai juga sudah berkunjung dalam agenda yang sama.

Semoga dengan kunjungan ini ilmu yang diperoleh dapat bermamfaat bagi mereka-mereka semua sebagai bekali bila memgatasi terjadinya bencana, terang Iman Siswanto,S.sos. (Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *