Hujan Lebat Di Binjai, 2 Kecamatan Terendam Banjir

 

Teks Foto : warga sedang dievakuasi oleh Satgas BPBD Binjai.(harian24news.online/Syahril)

 

 

Binjai, harian24news.online-Hujan dengan intensitas begitu lebatĀ  yang turun di kota Binjai pada Selasa malam (29/9/20) mengakibatkan 2 (Dua) Kecamatan terendam banjir.

Adapun ke 2 daerah yang dilanda bencana banjir terjadi di Kecamatan Binjai Kota dan Kecamatan Binjai Selatan.

Sementara terjadinya banjir disebabkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangkatan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) mencirim.

Sumber Pusdalops BPBD Binjai yang diperoleh awak media Rabu (30/9/20) menyebutkan, wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Binjai Selatan, diKelurahan Barat, rumah yang terendam sebanyak 200 KK, Kelurahan Rambung Timur 54 KK, Kelurahan Rambung Dalam 10 KK dan Kelurahan Binjai Estate 30 KK.

Untuk Kecamatan Binjai Kota rumah warga yang terendam, diKelurahan Setia sebanyak 500 KK, Kelurahan Kartini 50 KK dan Kelurahan Setia 3 KK.

Jumlah total dari 2 Kecamatan dari 7 Kelurahan yang terdampak pada banjir Sebanyak 846 KK/ 3.456 jiwa, sementara tidak ada korban jiwa dari peristiwa bencana tersebut.

BPBD Binjai telah melakukan evakuasi terjadap warga yang terdampak banjir ketempat yanh lebih aman, dan Satgas BPBD Binjai telah mendirikan dapur umum sementara dilokasi Kantor Lurah Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan.

Hingga kini meski ketinggian air beransur menurun, namun BPBD Binjai terus memantau dan Stanbay diseputaran ke 2 Daerah aliran Sungai (DAS) dilokasi banjir.

Selain itu PUSDALOPS BPBD juga terus selalu Update untuk melakukan pengecekan dan pendataan ke lapangan untuk menginventarisir kerusakan sarana prasarana.

Sementara Kalaska BPBD Binjai, Ahmad Yani, S. STP, MAP kepada awak media menjelaskan, saat ini BPBD Binjai terus berupaya melakukan pemantauan di kedua aliran Sungai yang terdampak banjir.

Warga juga sudah dievakuasi, BPBD Binjai juga sudah membuat dapur umum smentara untuk warga yang terdampak banjir.

Dari 2 Kecamatan yang dilanda banjir, Kecamatan Binjai Kota yang terparah, dari data yang telah dilakukan, dari 3 Kelurahan ada sebanyak 553 Kk yang terndam banjir.

Sedangkan untuk Kecamatan Binjai Selatan dari 4 Kelurahan, terdata 294 KK yang rumahnya terwndam banjir terang Ahmad Yani,S.STP,MAP.(Syahril).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *