Hanya Mengeluarkan Asap Kecil, Pengunjung Binjai Super Mall Binjai Berhamburan

Binjai, harian24news.com – Diduga hanya mengeluarkan asap kecil yang tidak membahayakan bagi para pengunjung di Pusat perbelanjaan Binjai Super Mall (BSM) Kota Binjai ,Selasa (4/12/2018). pengunjung tampak berhamburan.

Dari pantauan wartawan di lokasi, pengunjung di dalam BSM, berhamburan panik melihat asap kecil yang berasal dari lantai 1 tepatnya di stand Food Cour dan pengunjung meninggalkan lokasi tempat tersebut.

Asap hitam kecil tampak membumbung tinggi dari corong atas tempat sirkulasi saluran udara dari lantai 1 menumpahkan asap dari gedung lantai atas Binjai Super Mall.

Tak tinggal diam, Pemadam kebakaran Kota Binjai menurunkan sedikitnya 5 unit mobil pemadam guna membantu mensterilkan asap guna memadamkan mencari sumber asap lebih memusatkan pemadaman di lantai 1 belakang gedung guna menyemprotkan air ke dalam corong pembuangan udara yang mengeluarkan asap kecil itu.

Kepala pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani saat ditemui Wartawan Selasa,(4/12/18) di lokasi menyebutkan belum mengetahui asal muasal asap  kecil tersebut. Saat ini, kata Yani mereka masih berusaha mencari titik api.

” Kita belum tahu asal api. Kita masih berusaha padamkan kalau memang ada api yang ,” sebut Ahmad Yani. Di jelaskannya lagi, dari beberapa keterangan para pekerja di BSM, awalnya mereka melihat asap kecil itu dari lokasi food court yang berada di lantai bawah yang di teriakin ” kebakaran” oleh beberapa pengunjung yang panik.

Sementara itu, pihak dari kepolisian Polres Binjai serta Polsek Binjai Timur tampak mengamankan lokasi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan untuk mengantisipasi penjarahan di pasang garis Polis Line. Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif saat ditemui awak Media di lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi guna dimintai keterangan.

“Dari beberapa saksi yang kita mintai keterangannya, mereka menduga asal asap kecil tersebut dari food court di lantai bawah. Tapi, kita akan selidiki dulu apa yang menyebabkan hal itu terjadi,” terang Wirhan dengan nada selo.

Menejemen Binjai Super Mall, melalui Dinni Asih Nasution selaku Comonnicatseon Manejer dalam Pres Releasnya menjelaskan terkait insiden kebakaran yang terjadi di Binjai Supermall hari ini, Selasa, 4 Desember 2019.

” Asap kecil tersebut pertama muncul sekitar pukul 16.45 Wib. Dan tidak sampai 15 menit api sudah berhasil dipadamkan oleh tim internal dengan menggunakan Apar dan sprinkler dan tidak ada korban jiwa atau kerusakan yg berarti. Saat ini kondisi sudah terkendali dan petugas pemadam kebakaran membantu mengeluarkan asap kecil dari gedung agar Mall dapat operasional kembali pada esok hari seperti sedia kala,” ucap Dini.

Diluar itu, ratusan karyawan serta ratusan warga masyarakat Kota Rambutan berharap agar Binjai Super Mall dapat beroprasi kembali guna membantu PAD Kota Binjai.

” Saya selaku warga sekaligus karyawan Binjai Super Mall sangat terbantu esok dapat bekerja kembali. Sebelumnya memang kami ratusan warga masyarakat Kota Binjai sangat panik melihat asap itu, tetapi setelah kami kami sadar kalau asap tersebut dapat diatasi oleh pihak Internal dan pihak BPBD,” sebut Serli selaku Karyawan sekaligus warga Kota Kota Binjai.

(Tim) Teks. Foto: Terlihat asap kecil dari corong saluran udara BSM dan terlihat pengunjung sedang panik berhamburan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *