Garda Bangsa Kota Binjai Resmi Dikukuhkan, Siap Jadi Motor Kaum Milenial

Teks. Foto: Keluarga Besar PKB Kota Binjai saat diabadikan. (harian24news.id/Ist)

Binjai, harian24news.id-Samy terpilih sebagai Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) periode 2022-2027 dalam musyawarah cabang (muscab) di Kantor DPC PKB Kota Binjai, JL. T.Amir Hamzah, Kec Binjai Utara, Kota Binjai, Sabtu (10/12/2022).

Ketua DKC Garda Bangsa Binjai yang baru dilantik, bung Samy mengatakan bahwa Garda Bangsa adalah wadah baru untuk anak-anak muda Kota Binjai, utamanya di PKB, untuk berproses lebih jauh dan lebih baik dari sebelumnya dalam hal berpolitik.

Dengan begitu, Samy menuturkan, para pemuda ini akan semakin matang secara organisasi dan politik, serta mampu menjadi pejuang-pejuang muda bagi PKB untuk bisa mengantarkan kemenangan bagi PKB dalam Pemilu mendatang.

“Kami berkeinginan, para kader Garda Bangsa bisa menjadi percontohan bagi organisasi kepemudaan dalam proses berpolitik. Salah satunya dengan merebut kemenangan Pemilu mendatang dengan cara yang terhormat,” ujar Samy.

Selain itu, pihaknya berharap para anggota dan pengurus Garda Bangsa Kota Binjai bisa terus konsisten untuk menopang perjuangan dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas, sesuai apa yang diharapkan DKN Garda Bangsa, utamanya Gus Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP PKB.

“Kami yakin, Garda Bangsa Binjai bisa menjadi tempat yang menarik bagi anak muda dalam berinovasi, menelurkan kreatifitasnya, dan berekspresi sebaik mungkin,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Binjai yang diwakili Oleh Sekretaris DPC PKB Kota Binjai FERDY YUPA mengaku sangat bahagia dalam pengukuhan kali ini. Pihaknya juga mengajak kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk terus berinovasi dan membuktikan ke publik, bahwa Garda Bangsa adalah pemuda yang hebat dan bisa memberikan yang terbaik.

“Garda Bangsa adalah rumah bagi anak muda untuk menempa diri, meningkatkan kapasitas, kreatifitas dan skill atau keterampilan. Jadikan momentum ini sebagai komitmen untuk melayani dan menfasilitasi anak muda,” pungkasnya.

Ada yang istimewa dalam pembentukan struktur garda bangsa kota binjai, yaitu masing masing perwakilan kaum muda direkomendasi langsung oleh KSB dimasing masing kecamatan, sehingga suara muda garda bangsa tiap kecamatan benar benar terwakilkan. tutup bung ferdy pada awak media. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *