Demi Kemanusiaan, Danyon Detasmen A Pelopor Satbrimob Poldasu Turun Sungai

 

Teks. Foto : Demi Kemanusiaan, Danyon A Plopor Satbrimob Poldasu AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, bersama jajarannya dan beserta Kepala BPBD Kota Binjai A Yani diikuti anggotanya turun langsung ke Sungai dan melakukan pembersihan tumpukan Sampah di Aliran Sungai Mencirim, Jumat (14/2/20). (harian24news.online/Siswanto Ihsan)

 

Binjai, harian24news.online- Demi kemanusian dan menjaga lingkungan tetap Asri, Danyon A Pelopor Satbrimob Poldasu dan jajaranya serta BPBD Kota Binjai Turun Sungai untuk membersihkan puing-puing sampah guna mencegah penanggulangan bencana di Areal Aliran Sungai (DAS) Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Provinsi Sumatra Utara, Jum’at (14/2) pagi.

Adapun Kegiatan tersebut dilakukan demi kemanusiaan, sesuai arahan dari Komandan Korps Brimob, yakni salah satu program Amanusa dan Pihak Brimobdasu Detasmen A akan selalu bekerjasama dengan jajaran Pemerintah beserta Elemen Masyarakat guna tercapainya kegiatan baik tersebut.

Kaden A Plopor Brimobdasu, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu melakukan hal yang positif untuk Masyarakat luas.

” Ini adalah salah satu Program dari Komandan Korps Brimob dan juga salah satu Program Amanusua, semoga kegiatan kemanusiaan ini akan terus berlanjut, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tampak Tim dari Detasmen A Plopor Brimobdasu dan Tim BPBD Kota Binjai bekerjasama dengan baik melakukan pembersihan puin-puing sampah yang menumpuk dibawah jembatan mencirim Jalan Pangeran diponegoro Kecamatan Binjai Timur.

Ditempat yang sama, Kalaksa BPBD Ahmad Yani S,STP M.AP menerangkan kepada Wartawan, bahwa kedepannya pihak BPBD Kota Binjai akan bekerjasama dengam Danyon A Brimobdasu dan juga jajarannya untuk melakukan upaya pencegahan banjir.

Terkait kegiatan tersebut, Kepala BPBD sangat bangga dengan Kaden A Plopor Brimobdasu, yang mana sudah jauh hari beliau sangat semangat untuk langsung turung ke lokasi sungai jembatan mencirim dan membersihkan puing sampah terdapat potongan sampah ranting bambu yang menumpuk.

Kita dari pihak BPBD menghimbau agar kepedulian warga terkhusus yang bermukim dibantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk tidak membuang sampah sembarangan kesungai, demi mecegah terjadi kebanjiran di Areal tersebut,” terang Yani.

Masih tambahnya, Yani juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga selalu kelestarian lingkungan dengan cara melakukan Mitigasi yang mana kegiatan untuk pencegahan, kesiapsiagaan dan pengurangan resiko bencana.

” Semoga dengan kecintaan Warga tidak membuang sampah di bantaran sungai dapat menjadi contoh bagi kita semuanya, ” cetus Kepala BPBD Kota Binjai dengan nada selo.

Sementara itu, dari pantauan Wartawan, sedikitnya 40 Satgas BPBD dan 6 perahu karet dengan perlengkapannya dan satu pleton personel Brimob Detasemen A/Pelopor Poldasu diterjunkan dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

Mendengar kegiatan itu, Warga Kota Binjai yang mengaku bernama Firdaus Chaniago, sangat mengapresiasi. Dirinya juga sudah puluhan tahun tinggal di bantaran sungan Mencirim dengan beberapa keluarganya dan apabila hujan tiba, kerap sekali Sungai tersebut meluap akibat tumpukan sampah di bawah jembatan yang dimaksud.

Tak hayal, Pria berumur 30 Tahun ini mengaku kerap terjadi kebanjiran di seputaran rumahnya apabila hujan turun melalui Sungai Mencirim yang kedalamanya terkadang mencapai pinggang orang Dewasa.

” Saya selaku Warga Masyarakat Kota Binjai sangat Mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Danyon A Brimobdasu dan jajaranya dan juga Kepala BPBD bersama jaranya yang mana sudah melakukan pencegahan kebanjiran di Daerah kami, ” sebut Firdaus selaku Warga Masyarakat Kota Binjai.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *