Dampak Covid-19, Komunitas BETI Gelar Bakti Sosial di Binjai

 

Teks. Foto : Pengurus BETI saat mengadakan bakti sosial membagikan 100 paket sembako dan 200 paket menu buka puasa dampak covid-19. (harian24news.online/Siswanto Ihsan)

 

 

Binjai,harian24news.online-Dari dampak pandemi covid-19, Komunitas Beda Tapi Indah (BETI) menggelar bakti sosial kemanusiaan untuk warga kurang mampu dengan membagikan berupa menu buka puasa kepada pengendara yang melintas depan Posko BETI Warung Raihan’82 No.45, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (1/5/2020).

Dari dampak virus tersebut, Komunitas ini berinisiatif mengurangi sedikit beban Masyarakat dan dalam momentum Bulan Suci Ramadhan memberikan bingkisan berisi Takjil, Kurma dan Air mineral yang dibentuk 1 paket menu buka puasa.

“Alhamdulillah, dari kegiatan bakti sosial kami memberikan paket buka puasa sebanyak 200 paket, ” ujar salah satu relawan saat dikonfirmasi Awak Media.

Tak hanya itu, Komunitas yang merupakan alumni SMA Negri 1 Binjai Tahun 1982 itu juga mengadakan kegiatan Bhakti Sosial bertajuk Peduli Covid -19 pada hari Minggu, 12 April 2020 yang lalu dengan membagikan 100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak makan, gula dan mie instan, kepada para teman-teman alumni, guru dan masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid -19 di Binjai.

Dengan nada yang sama, Kordinator Komunitas Beda Tapi Indah (BETI), Sumardi menerangkan kepada Wartawan, kegiatan tersebut adalah langkah baik untuk membantu yang berhak menerima.

“Dalam bulan Suci Ramadhan, setiap hari jumat kita terus menerus mengadakan bakti sosial. Pada minggu lalu sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak makan, gula dan mie instan habis dibagikan kepada Warga Kota Binjai dampak pandemik covid-19 di Wilayah Kota Rambutan ini sudah kita bagikan dan hari ini menu buka puasa sebanyak 200 paket,” imbuh Sumardi.

Tambahnya lagi, kegiatan tersebut merupakan langkah awal bagi komunitas untuk berbagi ke masyarakat, jika selama ini komunitas hanya fokus memperhatikan kawan yang sakit dan mengalami musibah sekarang ini saatnya BETI ada ditengah Warga yang membutuhkan.

” Semoga dengan bakti sosial ini yang kami jalankan dengan Ikhlas menjadi darah daging bagi penerima bantuan dari BETI,” ujar Sumardi selaku Kordinator.(Sis)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *