BKPRMI dan Jamiyah Singapore Sebar 1.000 Hewan Qurban di Indonesia

Medan, harian24news.id – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Jamiyah Singapore menyebar 1.000 ekor hewan qurban di Indonesia.

 

Hewan disebar di beberapa daerah di tanah air antara lain Sumatera Utara, Jakarta, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Barat.

Seribu hewan qurban yang disebar BKPRMI, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia dan Jamiyah Singapore ini pemberian dari masyarakat Islam Singapura.

“Ini bentuk kepedulian dan perekat ukhuwah Islamiyah yang dibalut atas syariat Islam antara Ummat Islam Singapura dan Indonesia,” ujar Muhammad Siraj mewakili Presiden Jamiyah Singapore Datuk Prof Dr H Hasbi Abubakar di Medan, Senin (17/6/2024).

Siraj menjelaskan pemberian sekaligus penyembelihan hewan qurban di Indonesia sudah tahun ke empat sejak 2021 pasca Covid,

“Semoga jalinan silaturahmi antara BKPRMI, DMDI Indonesia dan Jamiyah Singapore dapat terus ditingkatkan di tahun yang akan datang,” tuturnya.

Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM berterima kasih kepada Jamiyah dan masyarakat Islam Singapura yang memberikan hewan qurbannya untuk disebar di Indonesia.

“Semoga mitra kerja antara BKPRMI, DMDI Indonesia bersama Jamiyah Singapore tetap istiqomah menjalankan amanah,” katanya.

“Kami juga akan selalu menjalankan amanah yang diberikan Jamiyah Singapore dengan baik serta profesional,” ucap Said Aldi usai penyembelihan hewan qurban di Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang.

Said Aldi juga mengungkapkan BKPRMI dan DMDI Indonesia juga mengapresiasi Jamiyah Singapore yang terus bergerak untuk kepentingan ummat dan jalinan silaturahim.

Penyembelihan hewan qurban ini adalah bentuk ketaatan sebagai hamba yang mengikhlaskan hartanya untuk dinikmati orang banyak, khususnya pekurban dari masyarakat Islam Singapura.

BKPRMI dan DMDI akan terus bermitra untuk menyalurkannya kepada umat Islam yang tidak ada ataupun sedikit penyembelihan hewan qurban di daerahnya melalui Jamiyah Singapore.

“Kepercayaan ini harus terus di jaga dengan baik agar program ini berkelanjutan membantu masyarakat Islam Indonesia yang membutuhkan,” imbuh Ketua DMDI Indonesia ini.

Said Aldi juga menegaskan sebagai organisasi kemasjidan dan kemanusiaan, BKPRMI dan DMDI bersama Jamiyah Singapore juga telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dengan membantu pembangunan rumah kepada guru mengaji dan masyarakat tidak mampu korban gempa di Cianjur Jawa Barat serta memberdayakan generasi Islam yang mandiri dengan menciptakan Generasi Qur’ani yang handal dan berprestasi.

Karena itu kerjasama dengan Jamiyah Singapore ini merupakan tugas mulia dan akan dilakukan untuk program program lainnya. Semoga Allah SWT akan memberikan kemudahan.

“Ini juga berkat dukungan seluruh kader BKPRMI se Indonesia melalui BKPRMI Peduli terus bergerak membantu umat menjalankan amanah dengan baik,” ujar Said Aldi yang didampingi Wakil Ketua Sedek Bahta, Sekjen H Ahmad Rizqon, Dirnas LPPSDM H Nanang Mubarok, Bendahara LPPDSDM Gus Wahid, Wadirnas LPPTKA H Abdul Kadir, Wadannas Brigade Yuri Hermawan, Ketua DPW BKPRMI Banten Ary Wibowo, Ketua DPW BKPRMI DKI Jakarta yang juga Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Nanang Jaidin. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *