Banjir Bandang Menghantam Labuhan, Akses Jalan Terputus

 

Teks. Foto : Terlihat banjir bandang di labuhan batu tampak parah hingga mengakibatkan akses jalan tersebut putus akibat dihantam banjir bandang. (harian24news.co/Cevin)

 

Labura, harian24news.co- Curah hujan yang sangat deras di Wilayah Sumatra Utara hingga mengakibatkan banjir bandang di Labuhan Batu Utara (Labura) hingga menghantam akses jalan terputus, Minggu (29/12/2019) pagi ini.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Utara, Riadhil A. Lubis, mengatakan bahwa telah terjadi banjir bandang di Dusun Siria Ria, Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

“Hujan dengan intensitas deras menyebabkan meluapnya sungai Lubuk Natiko dan Sungai Siria-Ria dan membawa material kayu dan batu dari arah hulu pada tanggal 29 Desember 2019 sekitar pukul 01.30 WIB,” imbuhnya.

Masih sambungnya, dirinya mengatakan bahwa Tim BPBD dan instansi terkait turun ke lapangan untuk melakukakn kajia cepat dan pertolongan pertama.

” Untuk data sementara yang dapat dikumpulkan hingga sampai saat ini ada 3 rumah hanyut, jembatan penghubung Dusun Padang Nabidang menuju Dusun Siria-ria Terputus total, bahkan akses untuk berjalan tidak bisa di tempuh menuju Dusun siria-ria. Dibutuhkan alat berat membersihkan material batu dan kayu dihantam Banjir Bandang yang sangat Dahsyat,” Ujar Bemarga Lubis itu.

Sementara itu, Aliran banjir juga menyebabkan banjir di Kabupaten Labuhan Batu yaitu di Dusun Aek Pala, Desa Janji. Rumah warga sebanyak 11 unit terendam air. BPBD Kab Labuhan Batu sudah turun ke lapangan untuk membantu warga.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *