Bangsa Yang Kuat, Adalah Bangsa Yang Diisi Generasi Muda Berkualitas Dan Berkarakter Pancasila

 

Teks Foto : Drs.Maljumadi,MPd (Pembina Kecamatan Binjai Selatan pada Dinas Pendidikan Binjai.(harian24news.online/Syahril)

 

 

Binjai,harian24news.online-Hari Pahlawan adalah hari yang penuh perjuangan, hari Pahlawan diperingati untuk mengingatkan kembali pada generasi muda, bahwa pernah ada perjuangan yang hebat di negeri ini.

Untuk itu generasi muda diingatkan akan betapa berartinya nilai-nilai sebuah perjuangan, pentingnya menanamkam nilai rasa jiwa yang patriotis serta nilai semangat yang tinggi, sebab pondasi bangsa yang kuat harus memiliki generasi muda yang berkualitas dan berkarakter pancasila.

Hal ini dijelaskan oleh Drs.Maljumadi,MPd selaku Pengawas Pembina Kecamatan  Binjai Selatan pada Dinas Pendidikan Binjai saat bincang-bincang dengan awak media terkait makna diperingatinya Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Selasa (10/11/20) di Binjai.

Diterangkan Maljumadi, untuk meraih suatu tujuan yang mulia tentu tidaklah mudah, semuanya itu harus membutuhkan tekad yang kuat serta perjuangan yang besar.

Generasi muda harus bisa menjadi generasi yang tangguh dan mampu meraih prestasi yang tinggi dalam meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.

Generasi muda harus bisa melawan itu semua, generasi muda harus bisa menjadi pribadi yang tegar, kuat, tangguh dan generasi muda harus mempunyai prinsip.

Dengan hal tersebut, maka bangsa ini akan tumbuh menjadi bangsa yang besar dan kuat karena mempunyai generasi yang berkualitas.

Makna Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang dan menghormati para pejuang-pejuang kita dulu melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Dimasa sekarang ini, makna pahlawan bisa diperbaharui dari berbagai pengertian, karena arti kata dari pahlawan karena pahlawan merupakan sosok panutan yang dapat membawa perubahan.

Pahlawan sekarang, bagaimana generasi pemuda bisa mengisinya dengan memberikan kontribusi  yang positif dari berbagai sisi.

Baik itu dari segi ekonomi, segi politik, segi sosial budaya, segi seni bahkan dari segi parawisata baik dalam lingkup lokal maupun internasional.

Jadi sosok pahlawan dari generasi sekarang inilah seperti apa yang sudah saya terangkan tadi yang sangat dibutuhkan oleh bangsa.

Mudah-mudahan dengan diperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2020, meski sekarang ini, kita memperingatinya dalam kondisi yang berbeda akibat pandemi Covid-19.

Semangat kita tidak luntur dalam mengisi
Kemerdekaan yang telah diperebutkan oleh para pejuang kita, sebab sebagai bangsa yang besar, kita harus bisa menjaga serta meneruskan hasil kemerdekaan dengan membangun bangsa yang berdaulat, terang Drs.Maljumadi,MPd.(Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *