Teks. Foto : Bukti Nasabah BRI gagal tarik tunai dan terdebet di ATM BRI nominal sebesar 2000.000,. (Redaksi/harian24news.co)
Binjai, harian24news.co – Dalam belakangan ini pelayanan BRI Cabang Binjai tidak maksimal dalam melayani Nasabah sangat mengecewakan tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan pengoprasionalan ATM di berbagai daerah Kota Binjai.
Dalam melaksanakan kenyamanan untuk Nasabahya, Kepala BRI Cabang Kota Binjai diduga masih amatir untuk menduduki kursi sebagai Kepala BRI Cabang Binjai, yang mana dirinya juga tidak bersedia untuk dikonfirmasi oleh awak Media prihal kekecewaan Nasabahnya.
“Kepala BRI Cabang Binjai tidak bisa dijumapi, Bang. Kalau mau komplai prihal mesin ATM silahkan saja kebagian Costomer dan silahkan ambil Nomor antrian sesuai peraturan perusahaan, agar menambah ilmu didunia perbankan, sebut salah satu Security BANK BRI Cabang Binjai kepada awak Media.
Sementara itu, S (37) salah satu warga selaku Nasabah yang melakukan penarikan disalah satu ATM BRI yang ada dikota Binjai sangat kecewa dengan pelayanan BRI Cabang Binjai dan melakukan komlpain karena sebanyak 2000.000, . (Dua Juta Rupiah) uang tersebut raip dan mempertanyakan dimana keberadaan uang tersebut sementara di dalam penghitungan bukti transfer miliknya sudah terindikasi hilang sebesar dua juta rupiah tanpa struk.
Keluhan Nasabah tersebut, ketika mendatangi Unit BRI untuk mempertanakan haknya mengenai struk dan kenapa uang sebesar 2 juta rupiah tersebut tidak dapat diambil kepada salah satu pegawai di salah satu unit BRI yang dibawak komando BRI Cabang.
” Uang 2 juta milik Abang dapat dikembalikan paling lama 10 hari. Bukan hanya Abang saja yang datang koplain tentang pengambilan uang di ATM, tadi sebelum Abang ada 15 Nasabah yang datang untuk melaporkan komplain pengambilan uang melalui ATM di wilayah kerja BRI Cabang Binjai, ” imbuh salah satu pegawai BRI yang tidak mau disebutkan namanya itu.
Diluar itu, DPP L-M PEKA dalam waktu dekat ini akan menyurati Pimpinan Pusat BRI di Jakarta tentang buruknya kinerja BRI Cabang Binjai yang mana selama ini Pimpinan Cabang tidak membaur dengan elemen Masyarakat Kota Binjai.
“Keluh kesah warga Masyarakat adalah bagian dari tugas kami selaku pemerhati Hukum. Seyogyanya pihak BRI Cabang Binjai maupun BRI Wilayah Sumatra Utara melakukan upaya perbaikan terhadap ATM yang ada diwilayah kerjanya, InsaAllah kalau tidak ada upaya pemanggilan kepada seluruh Nasabah yang resah kita akan berupaya kordinasi kepada Mentri terkait hingga melakukan upaya ke jalaur hukum tentang UU Konsumen maupun Nasabah yang dikecewakan oleh pihak BRI baik itu BRI Provinsi Sumatra Utara yang mengetahui hal ini dan juga BRI Cabang Binjai selaku penyelenggara. Kedepanya, jika ada unsur kesengajaan Perusahaan ATM BRI dengan tidak mengedepankan pelayanannya dengan baik maka juga akan mendapatkan preseden buruk bagi seluruh Nasabahnya, ” cetus Oki SH kepada awak Media, Selasa (3/9/19).