Ancam Keselamatan, BPBD Binjai Musnahkan Tawon Jenis Gong

 

Teks Foto : Petugas saat berada dilokasi dalam upaya memusnakan Tawon Gong.(harian24news.online Syahril)

 

 

Binjai,harian24news.online-Mengancam keselamatan hingga membuat warga panik dan resah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, melalui Penanggulangan Bencana (PB) Regu C.

Berhasil memusnankan binatang berbahaya Tawon Jenis Gong yang bersarang disebuah pohon padat penduduk di Jalan Kolonel .M. Ahyar, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Senin malam (5/10/20) sekira Pukul 22.30 Wib.

Sumber Pusdalops BPBD Binjai Sumut diperoleh awak media, Selasa (6/10/20) menyebutkan, sebelumnya  pada Senin siang (5/10/20) sekira Pukul 14.00 Wib, BPBD Binjai menerima laporan melalui Call Center dari warga, tentang ada Tawon jenis Gong yang bersarang disalah pohon.

Begitu menerima laporan, kemudian Senin malam melalui Penanggulan Bencana (PB) Regu C BPBD kota Binjai yang dipimpin Bapak Herdiansyah ( Danru) dan didamping bapak Indera Hasibuan (Wadanru) turun kelokasi dalam upaya menormalisasi keadaan.

Dengen melakukan pengecekan dan memantau tehknik cara evakuasi dengan aman, agar tidak menimbulkan korban dari sengatan tawon tersebut saat sarang dievakuasi.

Sementara Tekhnik  yang dilakukan dengan cara membakar, tidak ada korban jiwa di saat  proses pemusnahan oleh petugas yang dilakukan pada malam hari.

Tepat sekira pukul 22.30 Wib petugas Penanggulan Bencana (PB) Regu C, berhasil memusnahkan sarang tawon Gong tersebut, proses berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa.

Terpisah Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani,S.STP, MAP saat dikomfir awak media terkait hal diatas membenarkan soal pemusnahan  sarang Tawon Gong.

” Kita sudah kerahkan anggota, turun kelokasi, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, Tawon berjenis Gong ini berhasil dimusnahkan,”  terang Ahmad Yani,S.STOP MAP.(Syahril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *