Anak-Anak Warga Jalan Perintis Binjai Membuat Bendera Merah Putih Dari Bahan Kertas Minyak

Binjai,harian24news.com-Mengenang perjuangan sang pahlawan yang gugur di medan perang,anak-anak warga jalan perintis kemerdekaan ,Kelurahan Kebun Lada membuat hiasan pernak pernik bendera merah putih dari kertas minyak untuk di pajangkan di depan rumahnya masing-masing pada hari jum’at,(10/8/18) malam pukul 9.10 Wib.

Kegiatan tersebut adalah bukti kecintaan puluhan anak -anak yang tinggal di Jalan Perintis Kemerdekaan sangat mencintai keragaman,suku,ras,budaya Indonesia bahkan mengenang perjuangan para pahlawan gugur di medan pertempuran memperjuangkan kemerdekaan pada masa lampau hingga saat ini.

Setelah ditanya mengenai pembuatan pernak pernik bendera merah putih yang terbuat dari bahan kertas minyak tersebut,Alfi Arrhaman (8) salah satu warga Jalan perintis kemerdekaan mengaku senang dengan bergotong royong membuat pernak pernik menyambut HUT RI Ke 73 Tahun.

“kalau malam setelah ngaji saya suka membaca buku sejarah tentang penjajahan pada jaman jepang hingga jaman belanda berlangsung.kini kami telah mengerti betapa sulitnya mempertahankan Negara ini,”Terang Alfi.

Masih sambungnya,”kenapa kami mengerjakan kegiatan sampai malam membuat bendera dengan bahan kertas minyak dan sebagainya. inilah bukti kami warga Kota Binjai khususnya warga kelurahan kebun lada membuat pernak pernik dimalam hari karena para pahlawan kita juga pada malam hari masih berjuang untuk kita semua . dengan mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur dimedan perang kami tetap buat kegiatan ini dimalam hari sehabis belajar ulangan ,”Sebut Alfi dengan nada terharu.

Setelah pukul 9.30 Wib,satu persatu bendera sang merah putih terbuat dari kertas minyak selesai dikerjakan oleh sejumlah anak pelajar tersebut dengan baik untuk kesokan harinya di pasang ke teras rumah masing-masing.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *